Penjelasan tentang Arduino Pro Mini

Arduino Pro Mini dikembangkan untuk penggunaan pada proyek yang sifatnya permanen dan di instalasi pada ruang khusus yang sifatnya proyek premium. Board ini memiliki bentuk fisik kecil dan tersedia dalam versi 3.3 V dan 5 V, menggunakan IC Mikrokontroller ATmega328.

Arduino Pro Mini merupakan board mikrokontroler berbasis IC ATmega328. Board ini memiliki 14 pin input / output digital (6 di antaranya bisa digunakan sebagai output PWM), 6 input analog, resonator on-board, tombol reset dan lubang untuk memasang header pin. Header enam pin bisa dihubungkan ke kabel FTDI atau papan breakout sparkfun untuk memberikan daya USB dan komunikasi ke board.

Arduino Pro Mini ditujukan untuk instalasi semi permanen di objek atau pameran. Board ini awalnya tanpa header yang dipasang sebelumnya, memungkinkan penggunaan berbagai jenis konektor atau penyolderan langsung kabel. Tata letak pin kompatibel dengan Arduino Mini.

Ada dua versi Pro Mini. Salah satunya memiliki tegangan kerja di 3.3V dan 8 MHz, yang lainnya di 5V dan 16 MHz. Arduino Pro Mini dirancang dan diproduksi oleh SparkFun Electronics.

Spesifikasi Arduino Pro Mini adalah sebagai berikut :

Spesifikasi Arduino Pro Mini

Posting Komentar

0 Komentar